Reaksi Elemental Dendro
Reaksi Elemental Dendro

3 Reaksi Elemental Dendro di Genshin Impact

Diposting pada

Dendro adalah salah satu dari 7 elemen di Genshin Impact. Rumor mengenai karakter Dendro sudah ada sejak awal dirilisnya game.

2 karakter yang paling sering muncul adalah Yaoyao yang merupakan adik seperguruan Xiangling yang sudah muncul di art official Genshin Impact. Karakter lainnya adalah Baizhu, ahli pengobatan Liyue yang muncul di quest utama Genshin Impact dan dalam penampilannya sudah jelas mengenakan dendro vision.

Reaksi Elemental Dendro
Reaksi Elemental Dendro via sportskeeda.com

Setelah hampir 2 tahun lamanya, akhirnya Genshin Impact dengan update Sumeru merilis 2 karakter Dendro namun bukan yang disebutkan sebelumnya. Kedua karakter dendro tersebut adalah Tighnari yang merupakan kepala penjaga hutan dan ahli tanaman di desa Gandharva, dan Collei yang juga penjaga hutan “trainee” yang sebelumnya sudah muncul di manga genshin impact.

Selain kedua karakter tersebut, tentu saja kita juga mendapatkan elemen Dendro untuk traveler dan kehadiran elemen “baru” ini membuka banyak opsi tambahan untuk membuat sebuah tim yang optimal karena dendro membawa beberapa reaksi elemental dan kombo serangan baru.

Berikut ini adalah 3 reaksi elemental utama dendro beserta cabang-cabangnya:

Burning

Reaksi Elemental Burning
Reaksi Elemental Burning

Burning adalah reaksi elemental yang terjadi saat elemen Pyro bertemu Dendro. Reaksi Elemental akan memicu Burning untuk mengakibatkan Pyro DMG secara terus-menerus selama efek berlangsung.

Burning sudah diperkenalkan sejak awal dirilisnya game dengan hadirnya dendro samachurl yang memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan efek dendro pada traveler.

Catalyze

Reaksi Elemental Catalyze
Reaksi Elemental Catalyze

Catalyze merupakan reaksi elemental yang mengkombinasikan dendro dengan electro. Setelah makhluk menerima pengaruh Electro dan Dendro, reaksi “Quicken” akan terpicu dan membuatnya berada dalam status Quicken.

Aggravate dan Spread
Aggravate dan Spread
  • Aggravate terjadi jika makhluk yang berada dalam status Quicken menerima serangan Electro, reaksi “Aggravate” akan terpicu dan mengakibatkan peningkatan damage electro.
  • Spread terjadi jika makhluk yang berada dalam status Quicken menerima serangan Dendro, reaksi “Spread” akan terpicu dan mengakibatkan peningkatan damage dendro.

Bloom

Reaksi Elemental Bloom
Reaksi Elemental Bloom

Bloom merupakan reaksi elemental yang terjadi setelah makhluk menerima pengaruh Hydro dan Dendro, memicu reaksi “Bloom” dan menghasilkan Dendro Core yang berbentuk seperti ciplukan.

Dendro Core menyebabkan DMG Area
Dendro Core menyebabkan DMG Area

Dendro Core hanya bisa muncul dalam jumlah tertentu di waktu yang bersamaan. Saat menghasilkan Dendro Core yang baru setelah jumlahnya sudah mencapai batas maksimum, atau saat durasi Dendro Core berakhir, Dendro Core yang sudah ada akan meledak dan menyebabkan Dendro DMG Area.

Burgeon dan Hyperbloom
Burgeon dan Hyperbloom
  • Burgeon akan terjadi saat Dendro Core bersentuhan dengan elemen Pyro, meledak dan menghasilkan Dendro DMG Area yang lebih hebat.
  • Hyperbloom akan terjadi saat Dendro Core bersentuhan dengan Electro, berubah menjadi Sprawling Shot yang memiliki kemampuan untuk mengejar musuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.